Organisasi Bisnis

Organisasi bisnis adalah suatu organisasi kelompok maupun perorangan yang menjalankan aktivitas ekonomi untuk memperoleh keuntungan dan memenuhi kebutuhan konsumen atau masyarakat. Organisasi bisnis dapat banyak kita jumpai di sekeliling kita. Contoh organisasi bisnis fotokopi.

Bisnis fotokopi dapat merupakan bisnis perorangan maupun bisnis yang dilakukan sekelompok atau beberapa orang. Fotokopi dapat dengan mudah kita jumpai di sekitar sekolah, kantor, maupun kampus. Bisnis fotokopi adalah bisnis yang menyediakan jasa layanan fotokopi bagi orang atau masyarakat yang membutuhkan. Namun bisnis ini juga dikembangkan bukan hanya jasa fotokopi, laminating, dan jilid, namun juga penjualan alat-alat tulis seperti buku, pulpen, pensil, penghapus, tipex, dll, yang tentu sangat bermanfaat dan dibutuhkan oleh pelajar maupun mahasiswa. Bisnis ini juga dapat menyediakan jasa yang lebih dari satu. Dalam arti dapat menyediakan barang dengan kuantitas yang lebih banyak.

Berbagai barang dan jasa yang diberikan oleh bisnis ini memiliki tujuan untuk membantu penyediaan perlengkapan tulis maupun dokumen. Tidak semua perusahaan atau kantor menyediakan jasa ini di kantornya maka mereka tentu membutuhkan jasa ini sebagai pemenuhan keperluan perusahaan. Begitu pula dengan kebutuhan mahasiswa dan pelajar akan perlengkapan mereka sehari-hari.

Dapat dilihat bahwa bisnis fotokopi bukan hanya untuk memperoleh keuntungan bagi para pemiliki usaha tersebut, namun juga sebagai layanan yang dapat memuaskan kebutuhan masyarakat atau konsumen yang menggunakannya. Dalam kaitan bisnis ini tentunya pelajar, mahasiswa, maupun karyawan yang memerlukan barang dan jasa dari bisnis ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s